Warga Desa Saka Lagun Butuh Bimbingan

Realitakini.com,Kapuas 
Rasa syukur yang begitu dalam dirasakan oleh Masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petik Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah karena telah mendapatkan bantuan dari TNI melalui Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 110 Dari Kodim 1011/ KLK Kapuas. 

Dengan bantuan tersebut diharapkan masyarakat akan mampu  mandiri berkarya nyata dengan pola pikir modern untuk menjangkau kehidupan yang lebih berkembang. Yaitu mempunyai semangat yang lebih dari sebelumnya dalam mengembangkan ekonomi mandiri maupun perekonomian secara menyeluruh dengan kerja keras dan kerja nyata.

Untuk itu per an aktif seluruh warga sangat diperlukan dalam hal ini, demi tercapainya tujuan program untuk kesejahteraan masyarakat.Dari sinilah diperlukanya keterlibatan dari semua pihak yang ada di wilayah tersebut agar tujuan utama tercapai sesuai dengan harapan.Karena masyrakat pelosok maupun terpencil masih butuh bimbingan maupun pengawalan secara  berkesinambungan agar dapat berdiri tegak sesuai dengan harapan.

Seperti dikatakan Kades Saka Lagun Zulkifli, Sabtu (20/2/21) mengatakan, ” Masyarakat Kami masih sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dalam semua hal mengingat Sumber Daya Manusianya yang  masih terbatas.Tentunya harus kita sadari bahwa masyarakat pelosok sangatlah masih jauh dari kehidupan pendukung utama, yaitu pendidikan yang memadai maupun perekonomian yang mapan. Sehingga perlu adanya kerja keras dari semua pihak untuk membangun masyarakat pelosok.”

Hal Senada Juga disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Saka Lagun Idham yang mengatakan, ”Masyarakat Pelosok seperti Desa Saka Lagun ini membutuhkan bimbingan dalam semua sektor kehidupan, terutama Sumber Daya Manusianya.Dengan adanya pelaksanaan program Kegiatan TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) ini semoga satgas akan dapat memberikan banyak pendidikan yang berharga bagi seluruh warga masyarakat.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post