Warga Desa Saka Lagun Harus Mengerti Makna Cinta Tanah Air



Realitakini.com Kapuas, – Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/KLK Kapuas saat ini telah melaksanakan Progranm TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 110 di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas yang merupakan program bekerjasama dengan pemerintah dalam pemerataan pembangunan disegala bidang.


Mengingat tujuan utama diselenggarakannya Program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan Rakyat, tentu menjadi hal yang utama. Tanpa rakyat, bukan siapa – siapa, demikian pesan Jendral Besar Sudirman yang selalu jadi motor penggerak seluruh Korps Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam semangatnya menjaga  dan melayani masyarakat Indonesia.


Dikatakan Dandim 1011/KLK Kapuas, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Selasa (23/2/21) ia mengatakan, ”  Untuk menuju pada kesejahteraan, atau keberhasilan harus diwujudkan kerja keras, baik fisik maupun non fisik. Karena sasaranTMMD bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”


Keberhasilan dari TMMD harus ada kerja sama yang konkrit dari semua pihak, sehingga sesuai dengan sasaran serta tujuannya. Semua itu harus dilakukan agar masyarakat dapat sejahtera serta menumbuhkan rasa cinta tanah air. 


“Inilah yang perlu terus dilakukan oleh TNI agar masyarakat di pedesan mengerti arti dan makna dari cinta tanah air dan wawasan kebangsaan,” tegasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post