Follow Us

header ads

Warga Desa Tenda Mbonggi Antusias Gotong Royong Membangun Jalan Desa


Realitakini.com - Ende
Bersemangat, itu yang terpancar dari warga Desa Tenda Mbonggi Kecamatan Ende saat melakukan gotong royong pembangunan jalan, Sabtu 13 Februari 2021

Kepala Dusun Detuwuja Fransiskus mengatakan warga selalu antusias ketika melaksanakan gotong royong dalam pembangun an infrastruktur di desa. Karena harapan warga ingin semua akses jalan bisa diperbaiki untuk peningkatan perekonomian.

“Syukur Puji Tuhan warga semuanya sangat antusias termasuk para ibu-ibu dalam gotong royong. Pembangunan jalan lingkung ini selain program prioritas, juga merupakan harapan masyarakat . Sehingga kita realisasikan menggunakan dana desa untuk pem bangunan jalan” kata Detuwuja Fransiskus

Secara bertahap, pihaknya akan terus meningkatkan pembangun an infrastruktur yang menjadi harapan dan kepentingan masyarakat. Termasuk akan melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat dalam peningkatan kesejahteraannya.

Ia juga berharap semua warga untuk ikut mengawasi semua pembangunan yang ada di desa. Sehingga ketika ada yang tidak sesuai bisa diingatkan kepada pelaksananya untuk segera di perbaiki.

Tempat yang sama, Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK)  Fransiskus Rani Desa Tendabinggi menjelaskan dengan gotong royong ini menjadikan pekerjaan pembangunan jalan lingkungan semakin cepat dan tepat waktu. “Saya senang sekali jiwa gotong royong warga masih tinggi dan harus dipertahankan,” katanya.

Jelas dia, jalan yang dibangun saat menggunakan rabat beton dengan panjang 397 dengan lebar 3 meter. Alokasi yang diguna kan dari Dana Desa Aggaran Tahun 2020 sebesar Rp 439.791 .100,00 “Ditargetkan pekerjaan ini selesai satu bulan,” terang nya.

Maksi warga setempat mengapresiasi kepada pemerintah desa yang fokus dalam pembangunan infrastruktur jalan lingkungan. Sehingga masyarakat bisa menikmati jalan bagus dalam me nunjang aktivitas sehari-hari. “Maka dari itu kami bersama warga lain kompak untuk gotong royong membangun jalan,” tandasny ( Nas)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom