Akhirnya Koptu Sijadin Bersorak Gembira Dengan Bangga


Kabupaten Semarang - Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Kodim 0714/Salatiga, di Desa Ketapang  Kecamatan Susukan, juga disambut antusias oleh kalangan anak-anak warga setempat.

Hal tersebut, nampak saat Koptu Sijadin  menemui sejumlah anak-anak yang bermain di halaman SD Negeri 02 Ketapang. Selasa (23/03/21).

Koptu Sijadin mengatakan, sejumlah anak-anak yang sedang bermain menyambutnya dengan penuh semangat dan rasa bangga serta ceria karena sudah terbiasa diajak bercanda dengan logat lombok timurnya.

"Hore, selamat datang pak jadin, kami bangga dan sangat senang dapat berjumpa dengan bapak, kami sudah kangen banyolan bapak, Ayo ajak kami bermain", teriak anak-anak.

Menurut Koptu Sijadin selain menjalin silaturahmi bersama warga yang dewasa/tua, Satgas TMMD 110 Kodim 0714/Salatiga juga akrab dengan anak-anak sebagai wujud komunikasi sosial, serta memupuk jiwa nasionalisme.

"Bercerita hingga memberi pertanyaan seputar pancasila dan NKRI menjadi salah satu cara komunikasi sosial kepada anak-anak," tutur Koptu Sijadin

Semoga, seluruh kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga bersama masyarakat dapat menjadikan manfaat yang sebaik-baiknya, pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post