Asiknya Anak-Anak Bermain Catur Di Pos Kampling


Kab Semarang - Berbagai cara dilakukan Satgas TMMD Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga  agar senantiasa dekat dengan warga. Upaya pendekatan salah satunya dengan anak -anak warga desa ketapang Kecamatan susukan kabupaten semarang . Selasa (23/03/2021)

Nampak siang itu di sela waktu istirahat, salah seorang anggota Satgas TMMD yakni Sertu Sugeng menyambangi Yusuf (9) dan hendi (10)  Yang sedang main catur di Pos kampling .

Begitu nampak serius permainan catur mereka berdua. Pelan tapi pasti Hendi mulai menguasai permainan dan akhirnya dapat mengalahkan  yusuf dalam permainan catur tersebut.

Wah, tak kusangka kalau hendi sekarang jago kalau main catur kata yusuf . Saya baru tahu kalau ternyata hendi sering main Catur dengan anggota satgas  TMMD , permainan catur.nya sekarang sudah banyak kemajuan .langsung di sambut dengan ketawa hendi hahahaha .

Kedekatan ini memang sering di lakukan oleh Satgas TMMD terhadap anak-anak dan warga ketapang . Karena memang setiap harinya, mereka bersama dalam aktifitas pengerjaan Program TMMD.

Maka dari itu, dirasa sangat penting untuk memupuk rasa cinta kepada sesama, menjalin sebuah keakraban dan memperkokoh sinergitas TNI dan masyarakat. Pada sisi yang lain, pelaksanaan TMMD Kodim 0714/Salatiga ini adalah nyata adanya dan tidak mengada-ada , terlihat bahwa memang sejatinya TNI adalah milik Rakyat dan Rakyat adalah milik TNI. 

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post