Ayakan Pasir Dimaksimalkan Untuk Jaga Kualitas Bangunan


Kabupaten Semarang – TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga, terus dikerjakan. Salah satunya adalah rehab rumah tidak layak huni Ayakan Pasir Dimaksimalkan Untuk Jaga Kualitas bangunan

Kabupaten Semarang – TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga, terus dikerjakan. Salah satunya adalah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Dusun Sari Mulyo, Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Sertu Muslih salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga mengatakan, material seperti pasir harus benar-benar dilihat kualitasnya, sehingga akan menghasilkan kualitas bangunan yang kokoh.

Menurut Sertu Muslih waktu TMMD yang tinggal beberapa hari lagi, membuat pekerjaan rehab RTLH harus di pacu sebelum program TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga ditutup. Tumpukan pasir datang, melihat bahan tersebut Sertu Muslih dan rekan-rekan Satgas lainnya segera mengayak pasir tersebut mumpung pasir tidak terlalu basah.

“Karena pasir merupakan menu utama dalam rehab rumah selain semen dan kayu,” ucap Sertu MuslihDijelaskan oleh Sertu Muslih, saat ini Satgas TMMD dan warga melaksanakan plesteran untuk mengejar waktu yang tersisa, diharapkan sebelum TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga ditutup, rehab RTLH dapat terselesaikan dan dengan tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri. “Sehingga harapannya warga yang rumahnya direhab juga akan puas dengan hasil kinerja dari Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga tersebut,” pungkasnya.

 (Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post