Banyak Hal Sederhana Namun Bermakna Dalam Satgas TMMD Desa Saka Lagun



Realitakini.com Kapuas,- Banyak hal sederhana namun bernilai positif yang di lakukan oleh Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1011/KLK di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas,  yakni selalu sigap dan tanggap membantu warga.


Tampak salah satu Anggota Satgas sedang membantu memperbaiki motor kenderaan warga yang mogok saat melintasi di depan posko satgas TMMD.


Kejadian bermula, Saat warga yang berprofesi sebagai petani ini baru pulang dari dermaga dimana tempat keseharianya bekerja, sebelum sampai di posko TMMD ±200M tiba-tiba motor roda tiganya mogok.


Melihat hal tersebut, kebetulan anggota Satgas TMMD 110 Prada Anwar sedang melaksanakan aktivitas pembersihan setelah kegiatan pemasangan instalasi listrik Mushola Miftahul Jannah.


“Ya, saya spontanitas membantu setelah melihat ada warga yang motornya macet untuk membantu memperbaiki," ungkap Prada Anwar, Selasa (30/3/2021).


Di ketahui warga yang kenderaanya macet adalah Deri (32). Ia mengucapkan terima kasih kepada Anggota satgas TMMD ke-110 Kodimb1011/KLK yang telah membantunya.


“Sebetulnya saya tadi sudah menghubungi keluarga tapi tidak ada yang mengangkat telefon, tiba-tiba ada Bapak TNI datang dan membantu saya, terima kasih pak,"ucap Deri.

Post a Comment

Previous Post Next Post