Bekerja Sambil Mencari Ilmu di Lokasi TMMD

 


Kabupaten Semarang - TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110  Kodim 0714/Salatiga tahun 2021, berlokasi di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.Saat ini kegiatan TMMD masih dilaksanakan oleh satgas TMMD bersama warga Desa Ketapang, dengan tetap menjaga kekompakan dalam melanjutkan pekerjaan baik fisik maupun non fisik.

Manfaat dari TMMD sangat banyak sekali, selain membangun desa, bisa juga tempat menimba ilmu yaitu ilmu bangunan.Anggota Satgas TMMD yang masih muda-muda berbaur dengan warga dan seniornya, yang sudah berpengalaman dalam bidang pembangunan, karena ilmu bangunan harus dipraktekan, bukan hanya teori saja.

Pratu Hadi dalam setiap pekerjaanya, selalu mengamati dan tidak bosan bertanya kepada senior dan warga yang bekerja, karena yang dia tahu hanya teori sajaBagi Pratu Hadi, TMMD adalah ajangnya untuk menimba dan mengembangkan ilmu yang didapatnya.

"Pengalaman bekerja sambil belajar agar kelak bisa jadi tukang profesional untuk bekal hari tua" ucap Pratu Hadi. (Pendim 0714/Salatiga*).

Post a Comment

Previous Post Next Post