Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing



Realitakini.com Kapuas,-Jiwa kegotong-royongan dan kebersamaan antara anggota satgas dengan warga menjadikan pekerjaan berjalan lebih lancar dengan hasil seperti yang diinginkan. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing menjadi prinsip utama Satgas dan warga di lokasi tmmd.


Karena seiring perkembangan jaman, perlahan budaya gotong-royong berangsur memudar. Masyarakat lebih disibukkan dengan kepentingannya sendiri, kurang peduli dengan orang lain dan terkesan tidak berempati dengan keadaan sekelilingnya.


Akan tetapi, dalam TMMD Reguler ke-110 Kodim 1011/KLK, tahun 2021 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau petak, kabupaten Kapuas jiwa gotong-royong dan kebersamaan adalah ruhnya.

Para anggota Satgas TMMD dan warga dalam bekerja menyelesaikan pekerjaan di lokasi TMMD, semuanya baik berat maupun ringan dilakukan secara bersama-sama.


‘’Anggota satgas maupun warga mempunyai tanggung jawab menyelesaikan semua pekerjaan fisik dalam Program TMMD tersebut, untuk itu anggota satgas selalu memegang prinsip, berat sama di pikul ringan sama dijinjing,"ujar Serda Jabir.

Post a Comment

Previous Post Next Post