Berkah TMMD Bagi Pemilik Warung

 


Kabupaten Semarang – Banyak sekali dampak poisitif yang dirasakan oleh masyarakat dari diadakanya kegiatan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021, di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Sejumlah pemilik warung kopi dan makanan ringan, omzetnya meningkat cukup besar.Yuni (30 tahun), pemilik warung di RT 04 RW 05 Desa Ketapang, membuka warung dadakan yang menyediakan kopi dan minuman lainnya, termasuk berbagai macam kue. dia mengaku dengan adanya TMMD ini dia dapat memperoleh penghasilan sampingan yang cukup lumayan.

“Alhamdulillah Pak, saya buka warung sederhana sejak adanya TMMD di desa kami.Lumayan laris, karena banyak anggota satgas yang sering ngopi dan jajan di warung saya. Lumayan hasilnya bisa untuk nambah-nambah membantu mencukupi kebutuhan keluarga saya", ujar Yuni, di sela-sela melayani anggota TNI dan warga yang sedang makan dan minum di warungnya.

Menurutnya, secara tidak langsung keberadaan TNI di desanya membuat warga lebih kreatif dalam membaca peluang usaha,bada beberapa warga yang membuka warung, ini semua berkah dari kegiatan TMMD. (*Pendim 0714/Salatiga).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama