Bupati Dan Wakil Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Di Gazebo Indojolito

Realitakini.com Tanah Datar                                    -Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra-Richi Aprian menghadiri silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat dari 4 kecamatan , Sabtu (13/03/2021) di Gazebo Indojolito Batusangkar, Sumatra Barat.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua TP-PKK Lise Eka Putra, Ketua Tim Masrul Yakin, Tokoh Masyarakat dari Kecamatan Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara.

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua Tim Masrul Yakin yang menyampaikan ucapan terimah kasih kepada tokoh masyarakat yang hadir yang telah ikut bersama-sama turut serta dalam mendukung kepemimpinan Eka-Richi

"Hari ini kita berkumpul disini dalam rangka  silaturahmi dengan pak bupati dan wakil, jila sebelumnya kita bertemu hanya denga  melihat foto sekarang kita bisa bettatap muka langsung," urai Masrul Yakin.

Dalam bincang dan diskusi itu salah seorang perwakilan dari kecamatan Tanjung Emas mengharapkan perhatian pemerintah terkait hamdal perumahan yang sampahnya menyumbat irigasi batang selo yang mengaliri tiga nagari di daerah itu.

"Permasalahan kami yaitu adanya sampah dari komplek perumahan yang yang di buang ke saluran irigasi sehingga terjadi penumpukan material yang mengakibatkan saluran irigasi tidak jalan dan mengakibatkan gagal panen  tiga nagari, Nagari Saruaso, Koto Tangah dan Tanjung Barulak," tuturnya.

Dia mengharapkan perhatian pemerintah dan pertanyakan amdal komplek perumahan yang telah merugikan petani yang menggunakan saluran irigasi untuk sawahnya.

"Kami berharap pemerintah bisa memberikan solusi terkait amdal bangunan komplek perumahan yang seharusnya membuang sampah atau material ke batang selo bukan ke saluran irigasi," sampainya.

Sementara itu perwakilan dari Kecamatan Padang Ganting Rizaldi Akbar menyampaikan harapan tentang pengembangan potensi pariwisata di nagari Atar yang belum terkelolah.

"Atar mempunyai sebuah telaga, namun belum di kelolah dengan baik, harapan kami dari masyarakat adanya dukungan dari pemerintah dalam mengembangkan dan pengelolaan telaga Atar sehingga bisa berfungsi sebagai obyek pariwisata," kata Rizaldi.

Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada tokoh dan masyarakat Tanah Datar khususnya masyarakat 4 kecamatan yang hadir saat itu.

"kami ucapkan terima kasih kepada semua tokoh masyarakat dari 4 kecamatan yang hadir saat ini, yang telah mendukung serta menyukseskan pilkada badunsanak," ujarnya.

Eka Putra juga menyampaikan terkait usulan dan permasyalahan yang disampaikan oleh perwakilan dari 4 kecamatan itu bupat menyampaikan akan mempelajari dan menyampaikan ke instansi terkait.

"Dengan adanya beberapa permasyalahan yang tadi telah disampaikan oleh  perwakilan, kami atas nama pemerintah berjanji akan meneruskan ke instansi terkait, dan kami berharap selalu dukungan dari masyarakat Tanah Datar untuk selalu berperan aktif bersama dalam membangun Tanah Datar," Pungkas Eka Putra.

Wakil bupati Tanah Datar dalam kesempatan itu juga memberikan sambutan dan menyapa tokoh masyarakat yang telah hadir," saya ucapkan terimah kasih kepada semuah tokoh masyarakag yang telah hadir disini, semoga kedepannya bersama-sama kita bangun kampung kita ini," tutupnya.

Acara berlangsung dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post