Follow Us

header ads

Bupati Sampaikan LKPJ 2020 Dalam Rapat Paripurna DPRD

Realitakini com -Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyampai kan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (Lkpj) Tahun 2020 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dharmasraya, Rabu (31/3/21). Rapat Paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang utama sekretariat DPRD itu dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto. Tampak hadir Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan, pimpinan beserta anggota DPRD, Forkopimda, para pejabat di lingkup Pemkab Dharmasraya, Camat, Wali Nagari, serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati menyampaikan, bahwa pemerintah daerah wajib men yampaikan Lkpj sebagaimana yang diatur dalam peraturan pemerintah nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah. 

LKPJ yang disampaikan kepada DPRD ini diantaranya memuat arah kebijakan umum pemerintah daerah, perubahan dan pen gelolaan keuangan daerah, Termasuk pendapatan dan belanja daerah, pe nyelenggaraan urusan pemerintahan daerah serta penyelenggara an tugas pembantuan. 

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah menjalankan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan terhadap kinerja kami selama tahun 2020. Hal yang sama juga kami sampaikan kepada rekan-rekan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai ini," Ujar Bupati.

laporan keterangan pertanggungjawaban ini, imbuh bupati, tentu memerlukan pembahasan lebih lanjut secara internal oleh DPRD, Guna menghasilkan rekomendasi yang akan menjadi catatan penting bagi peningkatan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di masa yang akan datang.

"Kami berharap, pimpinan dan anggota DPRD dapat memberikan sumbang saran dan masukan yang konstruktif, sehingga dapat dijadikan pegangan untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Dharmasraya ke depannya,"kata  Bupati ( hms/Rk)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom