Cangkul menjadi alat utama dalam kegiatan TMMD ke 110


Kab Semarang - Cangkul  merupakan alat tradisional tentara TMMD 110 kodim 0714/Salatiga  untuk menciptakan pembangunan yang merata, sasaran Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, kamis (17/03/21).

Walaupun bersenjatakan cangkul dan angkong tak menyurutkan anggota TNI dan warga dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 di Desa Ketapang.

Menggunakan cangkul anggota Kodim 0714/Salatiga yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 untuk mengangkat tanah dan pasir untuk perataanDiketahui di Desa Ketapang dilakukan pengerjaan pengecoran jalan

Jalan tersebut bakal menjadi penyambung antara dua Kampung, Kampung karangasem dan Kampung sari mulyo . Walaupun menggunakan alat tradisional, namun para pekerja tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan rampung sebelum Ahir Maret 2021 

Sertu Soberi, satu di antara Satgas TMMD dari Kodim 0714/Salatiga , menerangkan, sebagi anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat, dimana ia harus menghadapi segala medan.

“Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerja jadi ringan,” paparnya setelah mendapatkan tugas dari Dansatgas Letkol Inf Loka jaya sembada menjadi anggota Satgas TMMD ke 110.

Salah satu warga saeful (47) mengaku asyik bekerja dengan TNI sembari bercanda gurau walaupun menggunakan cangkul dan pengki tapi menghasilkan kerja yang bagus. “Bekerja bareng bersama bapak TNI tidak ada tekanan asyik-asyik saja,” pungkasnya. 

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post