Penyiapan Material Untuk Jalan Penghubung Antara Dusun Karangasem - Sarimulyo


Kabupaten Semarang- Prada Andi dan Prada Budi Anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga dari Satuan Yon Zipur ini mendapat pengalaman pertama dalam pengecoran jalan adalah saat ikut mengecor jalan penghubung antara Dusun Karangasem dengan Dusun Sarimulyo Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Kamis (18/03/2021)

"Saya sempat tegang pertama kali bergabung dengan warga karena sejak pertama kali berdinas, saya belum pernah melaksanakan tugas teritorial apalagi pada bidang pengecoran", tutur Prada Budi.

 "saya sangat bersyukur "bisa bergabung dengan Satgas TMMD, inilah kesempatan belajar berinteraksi dengan masyarakat langsung yang lebih penting lagi harus bisa menunjukkan lebih semangat,karena jujur saya  berdua paling ragil diantara para senior kami di Batalyon.

 "Disini kami diberikan kepercayaan bagian mengucurkan material cor ke jalan,lalu meratakannya dengan alat skrap dari papan kayu", ungkap Andi.

"Kami sempat kewalahan meratakan cor, mereka berdua ini kaya mesin saja,matrial yang  diangkut pertama belum  habis sudah ditimpa cor lagi,ucap Sukarno(55) Sambil mondar mandir pegang skrap terlihat kwalahan mengimbangi  Prada Andi dan Prada Budi.

Pekerjaan pengecoran jalan yang menghubungkan antara Dusun Sarimulyo dan Dusun Karangasem sepanjang 694 meter itu sudah mendekati Finish.

Post a Comment

Previous Post Next Post