Dengan Komsos Terjalin Sebuah Hubungan Kebersamaan Yang Erat



Kabupaten Semarang– Waktu jeda istirahat Sore di lokasi sasaran fisik Programrogram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, warga memanfaatkan segala kesempatan untuk menjalin kedekatan dengan anggota Satgas TMMD dengan saling bertukar pengalaman dan berbagi informasi.

Memasuki Pekan ke- dua Program TMMD Reguler ke- 110 Kodim 0714/Salatiga, di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, jalinan kedekatan dan kebersamaan anggota TNI dengan warga terlihat semakin nyata. Saat istirahat sejenak bersama warga di lokasi TMMD, mereka terlihat sangat akrab, sambil duduk santai dan bercanda ria.

Koptu Sulistiyono mengatakan bahwa dengan melakukan komukadi sosial kita dapat mengetahui kesulitan apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat, sehingga nantinya dapat membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalahnya.

Koptu Sulistiyono dan Mbah Darto (51 tahun) asyik ngobrol hingga tidak terasa waktu istirahat siang sudah lewat. Selain itu, Koptu Sulistiyono melakukan sosialisasi terkait dengan program-program TNI kepada masyarakat Desa Ketapang.

“Melalui Program TMMD selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah juga, memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat bisa terwujud, sehingga kami merasa seperti saudara dengan masyarakat Desa  Ketapang,” ujarnya. (Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post