Follow Us

header ads

Doa Dan Harapan, Menuju Pertanian Yang Unggul



Realitakini.com Kapuas - Desa Saka Lagun merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Pulau Petak Kabuaten Kapuas yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 110 Tahun 2021. Desa Saka Lagun mendapatkan berkah dari program kegiatan TMMD dalam bentuk bantuan sasaran fisik maupun non fisik.


Saat ini desa Saka Lagun telah mendapatkan bantuan yang berupa pembangunan Infrastruktur jalan sepanjang 1200 Meter. Jalan yang memang sangat dibutuhkan masyarakat ini, dari jalan yang masih tanah, kini dilakukan pengurukan oleh TNI agar segera dapat digunakan mengingat jalan yang dibangun saat ini merupakan jalan usaha tani. Semoga dengan dibangunnya jalan tersebut petani Desa Saka Lagun semakin bersemangat  untuk mengolah  lahan pertaniannya menjadi produk  unggulan.


“Jalan Usaha Tani tersebut saat ini telah dikebut pengerjaannya oleh satgas bersama dengan warga masyarakat   agar segera selesai dan dapat digunakan untuk aktifitas masyarakat. JUT tersebut akan dapat menjadi awal dari petani Desa Saka Lagun menuju pertanian yang unggul dengan hasil pertanian yang sangat membanggakan.

Doa dan harapan tentunya terus dilakukan oleh para petani, agar budidaya semangka semakin bagus hasilnya serta mampu menembus pasar nasional. Kalau dapat menembus pasar nasional tentunya akan mempercepat pembangunan infrastruktur  diwilayahnya,” kata Kades Zulkifli, Senin (15/3/21).


Hal Tersebut juga disampaikan Japran petani desa Saka Lagun,” Dengan adanya bantuan jalan usaha tani tersebut, semoga petani akan semakin bangkit dan budidaya semangka semakin luas sekaligus dapat menembus pasar nasional sehingga kedepannya pembangunan Infrastruktur di wilayah Saka Lagun juga akan lebih cepat.” (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom