Follow Us

header ads

Geliat Perekonomian Mikro di Kedai Ibu Siti

 


Kabupaten Semarang - Siti(36), satu dari sekian banyak pedagang yang secara ekonomi bergantung pada usaha warungan, di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. Senyuman berbalut wajah kelelahan tampak jelas pada raut wajahnya, Ia senang karena "omset" jualan warungnya meningkat sampai dua kali lipat dari jualan yang sudah-sudah. 

"Tidak menyangka kalau desa kami akan ramai, dengan adanya Bapak TNI, hari-hari tidak seperti biasanya, alhamdulillah omset saya meningkat, itu hanya sisa sedikit," kata Siti, warga Dusun Sarimulyo Rt 03 Rw 05 Desa Ketapang, yang berjualan di sekitar Lokasi TMMD Desa Ketapang, Rabu (17/03/2021).

Hal senada juga turut dialami oleh pedagang kopi, Rodiyah(63), mengaku sangat beruntung dengan adanya Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang ini.

Bagaimana tidak, hampir setiap  hari, warung tempat ia berjualan kopi selalu ramai di serbu oleh para Prajurit TNI Satgas TMMD, “hari-hari sebelumnya tidak seperti ini, kadang sampai malam masih banyak yang nongkrong di warung saya,” ungkapnya.

Siti dan Rodiyah  merupakan salah satu contoh dari sekian banyaknya pedagang yang telah menjadikan usaha kedai makanan, sebagai sumber utama penopang kesehariannya, para pedagang berskala Usaha Kecil Menengah (UKM), ini hampir semua, merupakan warga asli Desa Ketapang.

"Dengan kehadiran TMMD di Desa Ketapang, semoga bisa menjadi awal yang baik di mana ekonomi masyakarat lokal bisa lebih terangkat dan terus bertumbuh," pungkasnya.

(Pendim 0714)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom