Follow Us

header ads

Gerak Cepat dan Kecerdasan Generasi Muda Tentukan Masa Depan Bangsa



Realitakini.com Kapuas, – Tahun 2021 semoga menjadi awal yang baik buat seluruh masyarakat Desa Saka Lagun untuk menuju kepada peningkatan pembangunan infrastruktur maupun ekonominya. Diawali dengan adanya bantuan program TMMD  110 Kodim 1011/KLK Kapuas ini semoga menjadi kebangkitan masyarakat untuk menuju masyarakat yang sejahtera baik lahir maupun batin. Menjadi sasaran program dari TMMD merupakan berkah yang sangat luar biasa bagi masyarakat Desa Saka Lagun.


Dengan adanya bantuan tersebut warga bersama satgas terus bekerja bersama pada pengerjaan pengecoran rabat jalan usaha tani di Desa Saka Lagun. Kebersamaan Satgas dan warga begitu kelihatan saat mengusung material kayu, koral maupun pasir yang digunakan untuk pengecoran rabat jalan usaha tani.


Program TMMD menjadi program lintas sektoral TNI dengan Sinergitas tiga pilar tersebut saat ini telah dilaksanakan Kodim 1011/KLk Kapuas yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan Program kegiatan tersebut Di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, karena program TMMD merupakan bentuk bakti TNI kepada rakyat.


Sehingga kemanunggalan TNI dan   rakyat harus terus terjaga dengan baik, karena dalam pelaksanaan TMMD pihak swasta mempunyai peran penting dalam suksesnya kegiatan program. Jadi keberhasilan TMMD tidak hanya Keberhasilan dari TNI tetapi juga merupakan keberhasilan dari masyarakat. Untuk itu kemanunggalan TNI dan rakyat harus terjaga dengan baik.


Disisi yang lain, generasi muda mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan berkelanjutan. Karena generasi muda merupakan tulang punggung suatu bangsa. Untuk itu   generasi muda harus mampu bergerak cepat dan cekatan menangkap peluang menuju masa depan yang lebih baik. 


Pemuda merupakan generasi penerus pembangunan disemua sektor kehidupan.


Seperti dikatakan Padlan, tokoh masyarakat Desa Saka Lagun, Rabu (17/3/2021),” Pembangunan jalan usaha tani yang sedang saat ini sangat dinantikan dan ditunggu oleh petani di Desa saka Lagun. Karena dengan adanya program semenisasi jalan usaha tani tersebut tentunya akan mempermudah petani untuk beraktifitas mengangkut hasil panen  maupun  dlam aktifits yang  lainnya.


Sementara Dansatgas, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro mengatakan,” Program semenisasi jalan usaha tani tersebut akan sangat berdampak positif bagi masyarakat. Dampak yang pertama masyarakat semakin bersemangat, yang kedua roda perekonomian semakin lancar serta masih banyak keuntungan lain yang didapat oleh petani dari adanya program semenisasi jalan tersebut. Semoga dengan pogram semenisasi tersebut masyarakat dan petani dapat memanfaatkan serta menjaganya dengan sebaik-baiknya.” (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom