TMMD Jadikan Start Menuju Masa Depan Yang Cerah



Realitakini.com Kapuas,– Pengerjaan rabat jalan usaha  tani di desa Saka Lagun Kecamatan  Pulau Petak Kabupaten Kapuas  dikerjakan satgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke 110 Kodim 1011/KLK  Kapuas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga   dengan adanya program TMMD tersebut telah membuat seluruh petani semakin lebih bersemangat untuk bekerja  meningkatkan hasil produksi pertaniannya.


Sementara itu Dansatgas TMMD Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Rabu (17/3/2021) mengatakan,” Pengecoran jalan usaha tani tersebut bertujuan agar warga dapat meningkatkan perekonomianya. Karena dengan adanya jalan yang lebih bagus tentunya untuk beraktifitas akan lebih lancar, sekaligus akan tercipta masyarakat yang mandiri sejahtera dan memiliki ketahanan nasional.” 


Karena dalam pelaksanaan TMMD bertujuan juga agar tercipta tali silaturohmi antara TNI dan masyarakat. Untuk itu rasa terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat atas peran aktifnya dalam kegiatan mensukseskan TMMD.


Dalam mensuksekan program TMMD tersebut satgas dan warga melaksanakan pekerjaan dengan gotong royong penuh kekompakan dan kebersamaan. Sungguh suatu pemandangan yang sangat menggembirakan bagi semua pihak. Kalau satgas dan masyarakat terus seperti ini maka pekerjaan rabat jalan usaha tani itu akan selesai sebelum waktu yang ditargetkan.


Sementara menurut DanSSK Kapten Inf. Handoyo mengatakan,” Semangat gotong–royong masyarakat Desa Lagun Kecamatan Pulau Petak pada pelaksanaan TMMD 110 dapat menjadi pemacu semangat untuk membangun ekonomi serta membangun wilayahnya secara bertahap sehingga desa yang tertinggal pada akhirnya akan menjadi desa maju yang sejahtera dan mandiri.”


Untuk itu lanjutnya, warga harus terus bangkit agar pembangunan tidak mandek ditengah jalan, tetapi pembangunan akan terus berjalan mengikuti semangat dan tekad dari seluruh masyarakat Desa Saka Lagun. 


“Semoga adanya TMMD saat ini menjadi start yang baik bagi masyarakat Desa Saka Lagun untuk kedepannya, sehingga menemukan kehidupan yang lebih cerah,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post