Follow Us

header ads

JUT Digarap, Budidaya Semangka semakin Meningkat



Realitakini.com Kapuas,- Tahun 2021 Pandemi Covid -19 belum berakhir, namun pandemi Covid-19 tidak dapat menghentikan semangat TNI untuk membantu masyarakat tertinggal, pelosok maupun terpencil dalam pemerataan pembangunan.


Karena pemerataan pembangunan merupakan tujuan dari Program TMMD. Dengan pemerataan pembangunan tersebut tentu akan membantu masyarakat menjadi lebih maju.


“ Apa yang telah dilaksanakan oleh Tentara Manunggal Membangun Desa Kodim 11011/KLK Kapuas dalam membangun jalan usaha tani di wilayah Desa Saka Lagun merupakan bentuk dalam mewujudkan impian masyarakat. Sehingga untuk saat ini pengedropan material terus dilakukan agar pengerjaan terus berlanjut termasuk pemadatannya,” jelas Pelda Ahmad, Senin (15/3/2021).


TNI bersama dengan warga terus bekerja keras bergotong royong bahu membahu untuk dapatnya menyelesaikan pekerjaan jalan di desa Saka Lagun. JUT yang dibangun merupakan harapan dari seluruh petani yang saat ini namanya agak melambung karena keberhasilannya dalam melakukan tanam budidaya semangka. Kalau budidayanya sudah dikenal luas tetapi infrastrukturnya masih belum memadai tentu akan menghambat perputaran  roda perekonomian.


Menurut Dayat,” Pekerjaan Jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun dapat dikatakan sangat cepat, karena semua itu merupakan hasil kekompakan dan kebersamaan dari seluruh masyarakat dan juga satgas. Gotong royong yang menjadi budaya masyarakat setempat   menjadi tolak ukur kecepatan kerja dan keberhasilan saat  ini. Semoga dengan kekompakan ini jalan akan segera dapat digunakan oleh masyarakat.” (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom