Persiapan Matang, Pekerjaan Menjadi Lebih Cepat



Realitakini.com Kapuas – Satuan Tugas (Satgas) terus memberikan arahan kepada warga yang telah melaksanakan pengerjaan jalanusaha tani. Arahan tersebut dilakukan agar warga bekerja lebih nyaman dan tenang karena bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing- masing. Kalau bekerja sesuai dengan tanggung  jawabnya  maka semua akan dapat bekerja lebih  tenang dan semangat.


Namun, sebelum pekerjaan tersebut dilaksaanakn tentunya segala persiapan telah dilakukn dengan matang. Karena dengan persiapan yang matang pasti mengasilkan yang lebih sempurna. Jalan yang dikerjakan saat ini sudah dimulai dengan pengurukan, material dan molen   sudah berada dilokas pengerjaan JUT tersebut. Kalau program tersebut dikerjakan dengan persiapan yang matang maka akan dapat diselesaikan  sesuai waktu dan target yang telah ditentukan. 


Menurut Kades Zulkifli, Senin (15/3/21) mengatakan,” Jalan sepanjang 1200 Meter yang dikerjakan saat ini menggunakan molen untuk mengaduk semen, pasir dan koral agar hasil pekerjaan dapat maksimal karena tidak mungkin dengan alat manual, kalau dengan manual hasilnya juga kurang  sempurna , bahkan amburadul.

Demi menjaga kwalitas hasil pekerjaan maka satgas selain menyiapkan molen juga menyiapkan tukang yang sangat  berpengalaman dan profesional. Karena  dengan menggunakan  tukang  profesional tentunya  pekerjaan akan  dapat  memuaskan semua pihak  terutama petani dan warga masyarakat  Desa Saka Lagun.”


Sementara itu Samsul mengatakan, “Sebagai petani saya sangat bersyukur   dengan apa yang diberikan TNI lewat bantuan programnya.Karena  bantuan program tersebut tentunya membuat saya dan para petani yang lain merasa bahagia. Itulah Jalan yang kami tunggu, kami nantikan dan kami impikan, kini telah menjadi kenyataan dan diwujudkan oleh TNI Manunggal  Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -110  Kodim 1011/KLK  Kapuas.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post