Kaum Ibu Senang Memasak Untuk Satgas TMMD



Realitakini.com Kapuas,- Para kaum ibu di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau petak, kabupaten Kapuas, dengan senang hati memasak makanan untuk prajurit TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110,  Kodim 1011/KLK, TA 2021.


Prajurit TNI selama pelaksanaan kegiatan TMMD makan dan minum di rumah warga, hal tersebut dilaksanakan dalam upaya pendekatan kepada masyarakat yang juga sasaran kegiatan.


Seperti yang disampaikan oleh salah seorang ibu rumah tangga Bismi (53). Dia mengatakan merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya bisa memasak makanan bagi TNI yang bekerja di desa mereka.


“Saya bersama ibu rumah tangga yang lain tempat prajurit tinggal merasa senang dapat memberikan makan bapak-bapak TNI, karena selain bisa memberi makan prajurit mereka juga dapat memberi bimbingan kepada anak anak saya di rumah,” ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan Bismi bahwa mereka para ibu-ibu tempat menginap prajurit merasa nyaman dengan adanya TNI di rumah mereka karena pada malam hari anak anak mereka menerima bimbingan.


“Mereka para TNI yang tinggal dan menginap di rumah kami juga terus membimbing anak- anak kita, dan memberikan contoh yang baik, semoga dengan cara begini anak anak kita dapat meniru dan mencontoh perilaku para bapak TNI tersebut,” harapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post