Ketika Istirahat, Satgas Selalu Membimbing Anak Desa Saka Lagun Agar Menjadi Anak Yang Berbakti Bagi Nusa dan Bangsa



Realitakini.com Kapuas,- Banyak manfaat yang didapatkan masyarakat Desa Saka Lagun dari adanya TMMD. Selain melakukan pembangunan infrastruktur Desa, Satgas juga menyempatkan diri ketika istirahat bekerja, dengan mengajarkan dan memberi bimbingan kepada anak-anak Desa, agar menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, apa terlebih kepada nusa dan bangsa, Rabu (31/03/2021).


Prajurit TNI selama pelaksanaan kegiatan TMMD makan dan minum di rumah warga, hal tersebut dilaksanakan dalam upaya pendekatan kepada masyarakat yang juga sasaran kegiatan.


Seperti yang disampaikan oleh salah seorang ibu rumah tangga Bismi (53). Dia mengatakan merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya bisa memasak makanan bagi TNI yang bekerja dan tinggal di rumahnya.


“Saya bersama ibu rumah tangga yang lain tempat prajurit tinggal merasa senang dapat memberikan makan bapak-bapak TNI, karena selain bisa memberi makan prajurit mereka juga dapat memberi bimbingan kepada anak anak saya di rumah,” ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan Bismi bahwa mereka para ibu-ibu tempat menginap prajurit merasa nyaman dengan adanya TNI di rumah mereka karena pada malam hari anak anak mereka menerima bimbingan.


“Mereka para TNI yang tinggal dan menginap di rumah kami juga terus membimbing anak- anak kita, dan memberikan contoh yang baik, semoga dengan cara begini anak anak kita dapat meniru dan mencontoh perilaku para bapak TNI tersebut,” harapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post