Follow Us

header ads

Masak Lele Buat Anggota



Realitakini.com Kapuas,- Daerah sungai merupakan ciri Kabupaten Kapuas dimana daerah tersebut sepanjang daratannya selalu dialiri air sungai. Tak heran jika terkenal berbagai jenis ikan di wilayah tersebut.


Untuk memenuhi asupan gizi bagi para anggota satgas TMMD di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, warga desa mempersiapkan menu hidangan dari ikan Lele. Karena, selain mengandung gizi juga ikan lele rendah kolesterol.


Serda Herman bersama kaum ibu-ibu Desa Saka Lagun menyiapkan beberapa ikan lele yang kemudian dibersihkan agar bersih.


“Kita bersihkan dulu agar ikannya bersih. Baru nanti kita masak sayur yang pedes biar jadi semangat para anggota satgas TMMD,” kata Serda Herman, Selasa (16/3/21).


Sementara itu Isah mengatakan bahwa dirinya bersama dengan warga menyiapkan menu lele untuk para anggota satgas ini bertujuan sebagai ucapan terima kasih mereka kepada anggota satgas TMMD.


“Ini hanya untuk ungkapan rasa terima kasih kami kepada bapak TNI yang telah berusaha membangun desa kami. Tentunya meskipun hanya ini semoga dapat sebagai pengobat lapar beliau-belia,” kata Inah.


Kemanunggalan antara anggota warga desa bersama dengan anggota satgas TMMD ini dapat diwujudkan dalam pengamalan Pancasila sila ke 3 yang berbunyi, “Persatuan Indonesia. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom