Masyarakat Desa Ingin Ekonomi Mandiri Dan Kreatif



Realitakini.com Kapuas,– HadirnyaTNI ditengah – tengah masyarakat pelosok  dengan membawa program  pembangunan fisik maupun  non fisik sangat membantu  masyarakat pelosok maupun  terpencil untuk dapat mengembangkan  perekonomian masyarakat.  


Mengembangkan Ekonomi warga desa tertinggal merupakan tanggung jawab semua komponen. Karena daerah tertinggal selain membangun Infrastruktur juga harus dibangun SDMnya, agar tercapai tujuan dan harapan untuk menjadi desa yang mandiri dan kreatif. 


Dengan kemandirian dan kreatifitas dari masyarakat tentu pembanguan secara berkelanjutan akan dapat tercapai sesuai dengan harapannya. Karena program pemerataan pembangunan merupakan salah satu tujuan dari TMMD untuk membantu pemerintah dalam membangun wilayah pedesaan sekaligus untuk mensejahterakan masyarakat diwilayah-wilayah tertinggal, pelosok, terpencil maupun wilayah perbatasan.


Hadirnya Program TMMD ini telah membuat semangat masyarakat desa semakin tinggi, karena harapan mereka untuk mengembangkan ekonomi telah didukung dengan pembangunan Infrastruktur fisik yang memadai. 


Pengembangan ekonomi tanpa dukungan Infrastruktur yang memadai tentunya juga sangat sulit untuk berkembang, karena Infrastruktur jalan merupakan bagian dari pendukung utama menuju sejahtera.


Menurut Dansatgas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Selasa (23/3/2021) mengatakan,” Pembangunan infrastruktur di Desa Saka Lagun telah membuat bangga kita semua karena hasil pekerjaan yang dicapai ternyata lebih cepat dari target yang telah ditentukan. Ini menunjukan semangat serta keseriusan warga dalam bekerja bersama untuk kepentingan masyarakat diwilayah yang menjadi sasaran program. Karena dengan kekompakan dan kebersamaan banyak pekerjaan fisik yang hampir selesai, atau sudah mencapai 95 persen. Pencapaian yang luar biasa tentu menambah semangat bagi warga untuk segera menyelesaikan semua fasilitas yang dikerjakan agar semua fasilitas dapat segera digunakan.” 


Harapan dari masyarakat tentunya setelah fasilitas fisik tersebut dapat digunakan akan mempercepat pembangunan sektor ekonomi. Untuk itu agar pembangunan cepat selesai dengan semangat yang tinggi masyarakat terus bekerja agar  perabatan jalan segera selesai dan dapat digunakan untuk beraktifitas. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post