Canda Tawa Warga Semakin Nyaman Bergairah



Realitakini.com Kapuas,– Semangat dan giat berkarya satgas TMMD dengan warga Desa Saka Lagun terlihat saat pelaksanaan pekerjaan jalan usaha tani di Desa Saka  Lagun kecamatan Pulau Petak    Kabupaten Kapuas. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah membawa perubahan besar bagi masyarakat dipelosok maupun daerah tertinggal.


Selain mendapatkan pemerataan pembangunan secara nyata, masyarakat Desa Saka Lagun juga banyak mendapat pelajaran berharga dari pembangunan non fisik yang dilaksanakan oleh TNI. 


Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus berkembang dengan jelas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


“Canda Tawa Kebahagiaan serta kebersamaan mewarnai gotong royong saat perabatan jalan usaha Tani di Desa Saka Lagun. Bersamaan dengan obrolan yang mengasyikkan satgas dan warga terus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan rabat jalan usaha tani tersebut. Kesadaran warga desa untuk terus berkarya bersama TNI telah merubah kehidupan desa menjadi lebih berwarna.

Sehingga rasa nyaman dirasakan oleh warga desa, baik itu dilokasi pekerjaan atau dimanapun itu berada. Apalagi apa yang dilaksanakan satgas di dukung dengan Komsos yang dilakukan oleh Satgas agar lebih dekat dengan warga sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat akan terus terjalin dan bahkan semakin kuat.”


Kehidupan masyarakat Desa Saka Lagun kini sudah mulai ada nafas baru untuk menemukan jati dirinya sebagai manusia yang kuat dan kokoh dalam menghadapi semua roda kehidupan, sehingga perjuangan untuk meraih mimpi dapat tercapai. Suatu cita - cita yang luar biasa dan patut menjadi contoh bagi desa – desa tertinggal lainnya. 


“Semangat masyarakat tersebut semoga akan menjadi awal kebangkitan untuk menjadi masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post