MCK Bersih Wargapun Sehat

 


Kabupaten Semarang - Pada hari ini Senin 22/03/2021, Upaya Satgas TMMD Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga dalam mewujudkan hidup bersih dan sehat merupakan salah satu sasaran fisik yang dilaksanakan di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Sasaran fisik tersebut adalah pembuatan sarana MCK dengan model 2 pintu untuk WC, 1 pintu untuk kamar mandi dan 1 kran tempat untuk cuci disamping MCK yang dibangun di lokasi Musholla Al Huda sehingga bisa digunakan seluruh masyarakat Desa Ketapang dalam pembuatannya melibatkan anggota Satgas dan masyarakat, terlihat bangunan MCK sederhana namun sehat.

Salah satu masyarakat Yanto (47) menuturkan, MCK ini akan sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Dusun Sari Mulyo Rt 02 Rw 05 Desa Ketapang.

Danramil 07 /Susukan Kapten Kav Sudarto menambahkan, pembangunan MCK ini dengan konsep yang sederhana dan memenuhi syarat kesehatan untuk sebuah MCK, selain itu beliau menuturkan.

“Kami yakin Satgas TMMD dengan dibantu oleh warga akan mewujudkan masyarakat yang sehat dan bersih upaya tersebut dilakukan guna mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

(Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post