Pedagang Warung Yang Menuai Berkah Dari Kegiatan TMMD

 



Kabupaten Semarang – Banyak dampak poisitif yang dirasakan masyarakat dari diadakanya kegiatan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, di Desa Ketapang,Kecamatan Susukan ini,diantaranya dirasakan sejumlah pemilik warung kopi dan makanan ringan yang meningkat omzetnya dari adanya kegaiatan TMMD.

Yuni (30) pemilik warung di RT 04,RW 05,Desa Ketapang,yang mempunyai warung dadakan menyediakan kopi dan sejumlah minuman lainnya, termasuk berbagai macam kue,dia mengaku dengan adanya TMMD ini dia dapat memperoleh penghasilan sampingan dengan membuka warung dadakan.

“Alhamdulillah Pak,saya buka warung sederhana sejak adanya TMMD di desa kami.Lumayan laris,karena banyak anggota satgas yang sering minum kopi dan jajan di warung saya, lumayan hasilnya bisa untuk nambah-nambah membantu mencukupi kebutuhan keluarga saya” ujar Yuni di sela-sela melayani sanggota TNI dan warga yang sedang makan dan minum di warungnya.

Menurutnya secara tidak langsung keberadaan TNI di desanya membuat warga lebih kreatif dalam membaca peluang usaha,ada beberapa warga yang membuka warung.Ini semua berkah dari kegiatan TMMD.(25/03/2021)

(Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post