Peran Sentral Posko Jurnalis TMMD Reguler Kodim 0714/Salatiga


Kabupaten Semarang - Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar kegiatan Jurnalistik TMMD yang di ikuti oleh jajaran Kodim di seluruh Indonesia selama kegiatan TMMD berlangsung.

Dalam TMMD Reguler kali ini, Kodim 0714/Salatiga merupakan bagian dari Korem 073/Makutarama, guna mempertahankan apa yang telah di capai, Jurnalistik perlu mempersiapkan segala sesuatunya, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan publikasi TMMD Reguler Kodim di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang

Ketua Tim Posko TMMD, Pelda Yudha (39), menerangkan. Bahwa Posko TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga harus mempunyai sistem kendali terpadu di setiap kegiatan, sekaligus pusat informasi kegiatan TMMD yang sedang berlangsung, mendokumentasikan perkembangan di lapangan supaya catatan hasil di lapangan harus sama dengan yang dicatatkan di posko.

“Hal ini menjadi salah satu titik kunci dalam kegiatan Jurnalistik TMMD. Semuanya harus berjalan sesuai rencana dan selalu tercatat sesuai yang ada di lapangan untuk dilaporkan ke Komando atas,” tegas Ketua Tim Posko TMMD ini. 

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post