Raker Komisi I DPRD Agam Bahas Pembentukan DOB

 

Realitakini.com-Agam

Ketua Komisi I DPRD Kab.Agam Provinsi Sumatera Barat, Syaflin pimpin rapat dan didampingi Wakil Ketua Komisi Zulfahmi, Anggota Komisi I Feri Adrianto, dan Rinal Wahyudi. Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Agam Novi Irwan. Karena Komisi I DPRD Kabupaten Agam laksanakan kegiatan rapat kerja guna membahas sejauh mana perkembangan dari pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Rapat yang dilaksanakan di Aula Utama DPRD Agam, Senin (22/3/2021) itu menghadirkan Asisten I Setdakab Agam Rahman, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Helton, Kabag Hukum Pemda Agam Desnawati, Camat se Kabupaten Agam dan Panitia DOB. Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Agam Novi Irwan menyampaikan pihaknya sepenuhnya mendukung untuk pembantukan DOB ,ini adalah menindaklanjuti kinerja pemerintah sebelumnya dan kepada bupati  sekarang untuk melanjutkannya.

Meski demikian ia menyebut masih ada hal-hal yang harus di kaji lebih lanjut supaya nantinya tidak terjadi kendala saat Pembentukan DOB.

“Masih ada hal-hal yang harus kita kaji lebih lanjut, jika ada komitmen antara bupati dan DPRD, kita yakin dalam dua tahun ini pembentukan DOB dapat dituntaskan. Kami dari DPRD siap membantu jika ada nagari-nagari yang belum memberikan persyaratannya.

Pada rapat itu, Panitia DOB menyampaikan nagari-nagari yang sudah memberikan persyaratan ke Sekretariat Panitia DOB yakni sebanyak 34 nagari, dimana 15 nagari belum memberikan persyaratan dari total 49 nagari di Kabupaten Agam.

(Aldi)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post