Rumah Suwarno Direhab Satgas TMMD

 


Kabupaten Semarang- Pelan tapi pasti, itulah yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga Ke-110, dalam mengerjakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Salah satu rumah yang masuk dalam daftar rehab RTLH oleh Satgas TMMD adalah rumah milik  Suwarno (61 tahun) warga RT 03/05.

Rumah milik Suwarno, terbuat dari kayu dan setiap musim hujan, dirinya beserta istri menumpang ke rumah anaknya, karena kondisi rumah sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

Meskipun terkendala dengan turunnya hujan, anggota Satgas terlihat tetap semangat dalam merehab rumah milik warga tersebut.

Suwarno menyampaikan ucapan terimakasihnya dan sangat bersyukur karena dengan adanya progam TMMD, rumah miliknya direnovasi oleh TNI. 

"Sudah beberapa hari, rumah saya sudah mulai direhab oleh anggota Satgas", kata Suwarno.

Pratu Saputra, salah satu anggota satgas TMMD, menuturkan bahwa dalam sasaran program TMMD, sejumlah sasaran fisik sudah terlihat hasilnya, diantaranya rehab RTLH dan pengecoran jalan rabat beton.

"Tanpa mengenal lelah, anggota Satgas TMMD bergotong-royong bersama warga, terus berjibaku bersimbah keringat merehab rumah milik  Suwarno. Cucuran keringat kami ini adalah bukti kecintaan kami kepada rakyat", tandas Pratu Saputra. (Pendim 0714/Salatiga).

Post a Comment

Previous Post Next Post