Follow Us

header ads

Sambil Bagi Masker, Satgas Juga Mengajarkan Pancasila



Realitakini.com Kapuas,- Anggota Satgas TMMD ke -110 Kodim 1011/KLK, Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, melakukan penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kali ini menyasar kepada anak-anak di Desa Saka Lagun. Satgas tampak bersemangat mengajari dan mengajak anak-anak untuk memakai masker. 


Selain mengajari fungsinya dan memakaikan masker, satgas juga memanfaatkan waktu tersebut, untuk mengajarkan wawasan kebangsaan, kepada anak-anak tersebut. Mereka juga di suru untuk menghapal pancasila dan nama-nama presiden indonesia.


“Selain menyadarkan anak-anak tentang fungsi masker, diwaktu yang sangat baik ini kami juga mengajarkan beberapa hal kepada anak-anak ini seperti menghapal pancasila, nama-nama presiden serta mengajari wawasan kebangsaan,” kata Serda Taufik, salah satu anggota Satgas TMMD, Rabu (17/3/2021).


Dalam kesempatan itu, ia memberitahu anak-anak soal pemakaian masker ketika keluar rumah, harus dilakukan untuk membangun kesadaran dalam menjaga diri dari corona. "Pentingnya membangun kesadaran warga baik tua maupun muda dalam mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, tidak berkumpul, dan budaya hidup sehat merupakan tanggung jawab kita semua," tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom