Satgas TMMD Bantu Warga Jemur Padi di Ketapang

 



Kabupaten Semarang- Satgas TMMD bantu warga jemur padi Koptu Saefudin personel Satgas TMMD Reg ke-110 Kodim 0714/Salatiga  membantu salah warga Dusun Sari Mulyo, Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Solikin (43)  menjemur padi di halaman tempat  penggilingan padi miliknya, Jum'at (26/03/2021).

Solikin  sehari-hari bekerja menggiling padi dan satu - satunya tempat penggilingan padi di dusun Sari Mulyo Desa Ketapang Kecamatan Susukan, di wilayah tersebut yang sudah selesai panen di beli dan di giling oleh Solikin, Saat itu terlihat sedang penjemuran padi hasil panen warga yang sudah di beli.  

Spontan Koptu Saefudin disela tugas dan tanggung jawabnya pengerjaan dilokasi TMMD, membantu menjemur padi milik Solikin tersebut. Dan beberapa karung padi telah di jemur. Ini membuktikan TNI masih peduli terhadap hasil hasil bumi khususnya dibidang pertanian, yang merupakan masih tugas dan kewajibanya dalam pendampingan pertanian untuk menjaga ketahanan pangan tetap terjaga.

Solikin ( 43) warga Desa Ketapang merasa senang dengan kedatangan Satgas TMMD yang peduli dan mau menyempatkan disela sela tugasnya, ikut serta mengangkut padi dan membantu menjemur padi bersamanya.

" Terima kasih tak terhingga membantu saya menjemur padi sehingga pekerjaan hari ini lebih ringan," ucapnya.

Sementara, Koptu Saefudin mengatakan padi yang sudah dipanen ini sebelum digiling harus di keringkan dulu dengan cara dijemur. Setelah itu baru bisa digiling, dan nantinya setelah menjadi beras bisa untuk konsumsi dan bisa di jual ke pasar atau kios - kios terdekat atau bisa juga dijual ke pembeli yang membutuhkan."Dan juga bisa disimpan dalam bentuk padi kering untuk cadangan pangan," ujarnya.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post