Satgas TMMD Bantu Warga Tutup Selokan dengan Kayu dan Papan


 Kabupaten Semarang- Personel TMMD  Peltu Edi bersama salah satu personil Koptu Ari membantu warga tutup selokan supaya tidak menggangu aktifitas warga Dusun Sari Mulyo berkendaraan.

Personel Satgas TMMD Reguler ke-110  Kodim 0714/Salatiga terus menyelesaikan sasaran sejumlah program pembangunan di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.Sabtu (27/03/2021).

Ditengah pengerjaan sasaran fisik jalan betonisasi Desa Ketapang 694 meter lebar 3 meter  tebal 15 cm dan beberapa  rumah tidak layak huni, prajurit Satgas TMMD juga ikut membantu warga menutup selokan di lingkungan di luar daripada sasaran TMMD.

Selokan tersebut  sangat mengganggu aktifitas  masyarakat berkendaraan roda dua maupun roda 4 karena jalan tersebut jalan utama lingkungan ini karena sudah rusak parah, maka kesempatan pertama  ini dilaksanakan perbaikan bersama warga Sari Mulyo.

Penutupan selokan lingkungan tersebut sangat diperlukan guna memperlancar lalu lintas warga dan kendaraan masyarakat, serta berguna untuk memperlancar perekonomian warga setempat.

Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofiyan Amirudin, mengatakan penutupan selokan tersebut perlu sekali karena harus segera dilakukan, walaupun sifatnya sementara dengan target bisa bisa segera untuk dilewati warga maupun Satgas TMMD” katanya.

"Selain untuk memperlancar lalu lintas sepeda motor maupun kendaraan roda 4 lainnya,  penutupan selokan dengan kayu/ papan sangat bermanfaat untuk kepentingan lainnya. walaupun hanya dengan menggunakan papan kayu yang dipasang di atas  badan jalan bisa dilalui," pungkasnya.

(Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post