Follow Us

header ads

Sulami Masak Makanan Favorit Satgas TMMD, Kodim 1011/KLK



Realitakini.com Kapuas,- Tidak ada batas dan jarak, semua bersatu dalam kesederhanaan, keiklashan dan kekompakan dalam suasana kekeluargaan diantara satgas TMMD Ke-110, Kodim 1011/KLK dengan masyarakat Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas.


Keberadaan Satgas TMMD Kodim 1011/KLK di Desa Saka Lagun, menunjukkan bahwa TNI selalu ada di hati rakyat, karena TNI dari rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat.


Hal itu terlihat saat para ibu-ibu warga Desa  tidak pernah bosan untuk memasak dan menghidangkan makanan untuk satgas TMMD Kodim 1011/KLK, mulai sarapan pagi, makan siang dan makan malam.


Komunikasi yang terjalin selama ini, penuh kekeluargaan dan ini patut menjadi contoh dimana para ibu -Ibu desa tetap menyiapkan waktunya ditengah kesibukan mengurus rumah tangganya masih menyempatkan waktu memasak makanan untuk para satgas TMMD.


“Kami senang, sejak kehadiran bapak TNI di Desa ini, sudah banyak perubahan yang terjadi.  Khan kasihan, mereka sudah bekerja membangun desa kami, masak untuk memasak makanan bapak TNI kami enggak mau. “tutur Ibu Sulami (48), sambil mengoreng ikan asin, Sabtu (27/3/2021).


“Menu hari ini buat bapak – bapak TNI, ikan asin sama sambal. Sebenarnya ada menu lain, tapi kami ibu-ibu sepakat ikan asin yang sering digemari aja sama bapak TNI, ” kata Sulami sambil tersenyum.


Menurut Sulami, selama ada anggota satgas TMMD Kodim 1011/KLK di desa Saka Lagun, Belum pernah mereka rewel atau protes dengan masakan yang di hidangkan warga.


“Kami senang dan ikhlas, memasak makanan untuk bapak -bapak TNI. Apalagi mereka sudah banyak berbuat untuk kemajuan desa kami,"ungkap Sulami.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom