Teriknya Matahari Yang Menyegat Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD


Kabupaten Semarang – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0714/Salatiga Reguler ke-110 tahun 2021, di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, terus bersemangat untuk merampungkan pembangunan jalan rabat beton.

Semangat dan kerja keras mereka terlihat jelas ketika mereka bahu membahu mengerjakan pengecoran jalan. Meski panas terik matahari yang menyengat serasa membakar kulit, tidak juga menyurutkan semangat mereka untuk tetap menyelesaikan pekerjaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Rudi, yang bertugas menyiapkan adukan cor beton dan bersama anggota lainnya, secara estafet adukan tersebut disalurkan ke titik pengecoran.

“Cara yang sederhana ini, diharapkan bisa mempercepat pekerjaan pengecoran jalan dan kami yakin jalan baru ini bisa segera rampung", kata Serda Rudi.

Untuk sekadar menghilangkan rasa penat yang dirasakan dan untuk mencairkan suasana, sesekali terdengar gurauan dan candaan yang  ditimpali dengan gelak-tawa.

“Jadi pekerjaan ini juga harus dinikmati namun harus tetap semangat, apalagi sudah hari ke sekian. Kita harus ngebut dalam pengerjaan jalan ini agar bisa selesai sesuai target yang diharapkan", pungkas Serda Rudi. (Pendim 0714/ Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels