Tersenyum Dapatkan Bantuan dari TMMD



Realitakini.com Kapuas – Tentara Nasional Indonesia hari Senin (15/3/2021) terus bekerja keras bersama warga mengerjakan Infrastruktur JUT di di Desa Saka Lagun. Jalan yang dinantikan berpuluh tahun oleh petani kini telah dikerjakan berkat program dari TMMD reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas. Pogram yang sangat membuat tersenyum bahagia seluruh petani dan warga masyarakat Desa Saka Lagun.


Dengan semangat yang tinggi Satgas bersama warga terus bekerja dalam suasana yang harmonis dan penuh keakraban, bahu membahu mengerjakan Jalan Usaha Tani sepanjang 1200 meter.Dalam  pengerjaan  tersebut  Semua warga mempunyai tugas dan tanggung jawab masing – masing sesuai dengan arahan dari Satgas.


Menurut Dandim 1011/KLK yang sekaligus Dansatgas, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Senin (15/3/21) mengatakan,” Program pelaksanaan kegiatan TMMD 110 meliputi, Pembangunan jamban 20 unit, Jalan Usaha Tani 1200 meter, renovasi jembatan dan renovasi mushola. Semua itu semoga membawa manfaat  besar   kepada  masyarakat Desa Saka Lagun dan dapat meningkatkan perekonomian  masyarakat.”


Pengerjaan sasaran fisik tersebut sangat membantu masyarakat dipedesaan untuk berkembang maju dalam pengembangan pembangunan wilayah agar roda perekonomian masyarakat secara bertahap dapat  berkembang. Dengan begitu maka masyarakat akan semakin maju secara bertahap dalam ekonomi maupun ilmu pengetahuan.


Namun yang menggembirakan adalah antusias masyarakat Desa Saka Lagun dalam melaksanakan kegiatan TMMD tersebut. Warga Desa Saka Lagun dalam mengerjakan rabat jalan cukup kompak dan penuh dengan semangat serta keiklasan. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post