Follow Us

header ads

Wakil Bupati Pasaman Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Pasaman Tahun 2021 Dan Penyusunan RKPD Tahun 2022.



Realitakini.com -- Pasaman 
Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Sabar AS  membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pasaman Tahun 2021 Dan Penyusunan RKPD 

Kegiatan yang digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Rabu (31/3/2021) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 dengan tema"Pemulihan Ekonomi Percepatan Pembangunan Insfratuktur dan Sumber Daya Manusia Melalui Sektor Strategis Daerah" di hadir Gubernur Sumatera Barat diwakili Adib Alfikri Kadis Pendidikan Sumatera Barat dan Kepala Bappeda Sumatera Barat Hansastri, SE. Ak. MM. CFrA melalui Video Conference.


Bupati Pasaman melalui Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan yang baik ini kami sampaikan kepada kita semua untuk lima tahun kedepan kita mengusung Visi"Terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,"

Selanjutnya didukung dengan Enam Misi yaitu
1.Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa serta meningkatkan peran lembaga adat.
2.Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
3.Mewujudkan peningkatan kualitas dan kuantitas layanan dasar.
4.Meningkatkan kapasitas Insfratuktur.
5.Mewujudkan peningkatan ekonomi kerakyatan yang berbasis keunggulan lokal.
6. Mewujudkan tata kelola Pemerintah yang baik dan bersih.

Kemudian Sabar AS menambahkan, tentunya apa yang menjadi tujuan, sasaran, dan arah kebijakan yang kita capai melalui visi dan misi tersebut menjadi pedoman dan acuan bagi kita semua terutama bagi keselurahan SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman tanpa kecuali, semuanya harus fokus, searah dan singkron dengan visi misi.

Ia juga mengatakan Musrenbang RKPD tahun 2022 yang merupakan 
tahun pertama pelaksanaan RPJMD Kabupaten Pasaman 2021 -- 2026,  tentu kita harus memastikan bahwa kebijakan dan program  strategis yang telah kita rumuskan sebelumnya harus kita pastikan diakomodinir pada tahun 2022 

Diakhir Sambutannya Wakil Bupati Pasaman menyatakan, adapun program strategis tersebut , Pendidikan gratis, beasiswa pendidikan berprestasi, percepatan dan pemerataan Insfratuktur, koneksifitas jaminan kesehatan, peningkatan produksi dan produktivitas pertanian, UMKM serta pengembangan pariwisata dan program strategis lainnya.

Dari Pantauan nampak hadir Forkompida, Sekdakab Pasaman, Staf Ahli Bupati, Asisten Kepala OPD, Camat Sekabupaten Pasaman, Ketua KONI Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra dan Wali Nagari se kabupaten Pasaman secara video conffrence.(Nurman)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom