Follow Us

header ads

Walikota Blitar Hadiri Peresmian Gedung Kuliah Terpadu Akademi Komonitas Negeri Putra Sang Fajar


 Realitakini com -Blitar  
Walikota Blitar Drs.Santoso hadiri Peresmian Gedung Kuliah Terpadu Akademi Komonitas Negeri Putra Sang Fajar

Kamis (18/03/2021) Di Jln Dokter Sutomo Kota Blitar. Santoso dalam sambutanya mengatakan Gedung Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar (AKB).Gedung ini merupakan upaya, Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar bekerja sama dengan Pemerintah Kota Blitar yang telah memberikan lahan untuk meningkatkan akses Pendidikan Tinggi yang mendukung peningkatan angka partisipasi pendidikan tinggi, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Blitar raya pada umumnya.  

"Untuk acara selanjudnya Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar melaksanakan pemotongan pita untuk mendai peresmian gedung tersebut,setelah pemotongan pita Santoso dikompermasi beberapa media menghimbau bahwa pembangunan kampus ini hendaknya dijalankan dengan baik mengingat kampus ini membawa nama besar pahlawan proklamator Indonesia. Beliau juga berharap kampus AKN Putra Sang Fajar Blitar akan menjadi kebanggaan Kota Blitar, sehingga masyarakat tidak perlu keluar Kota untuk meneruskan pendidikan." terang Santoso

Sementara itu Drs.Pudji Herijanto,M.AB Direktur AKN Putra Sang Fajar Blitar mengatakan nantinya Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar akan memberi semangat baru bagi warga Kota Blitar. Serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan penuh semangat untuk pem bangunan akan dilakukan secara bertahap. 


"Lanjud Santoso, seluruh anggaran pem bangunan bersumber dari APBN melalui Kemendikbud. Sedangkan Pemkot Blitar hanya menyediakan lahan. Mengingat lahan yang disediakan cukup luas, maka nantinya pembangunan lanjutan diharap kan juga segera dilakukan, tempat ini juga terjangkau Bagi Semua Lapisan Masyarakat.

Masih di tempat yang sama, Direktur Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar, Pudji Herijanto mengatakan, Akademi Komunitas Negeri ini bertujuan dalam penguatan pendidikan vokasi. Mahasiswa yang selesai menempuh program pendidikan ini akan mendapat gelar setara dengan D1 atau D2.

“Adanya Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar diharapkan dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Dengan pembiayaan yang murah dan terjangkau oleh setiap mahasiswa,” tuturnya.

Pudji menambahkan, keberadaan Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar lebih untuk pemberdayaan masyarakat. Dimana masyarakat yang belum sempat kuliah, nantinya bisa meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dengan biaya yang terjangkau disini."tegasnya.

Ini lebih untuk pemberdayaan masyarakat. Untuk masyarakat yang belum sempat kuliah sehingga bisa meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dengan biaya yang terjangkau. Prodi di Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar ini diantaranya Pengolahan hasil ternak unggus, penyuntingan audio video dan administrasi server dan jaringan komputer," jelasnya. (hms/ edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom