Walikota Blitar Santoso, Kumpulkan OPD dan Jajaran Untuk Segera Realisasi Tugas

Realitakini com- Kota Blitar 
Khotmil Qur 'an, sebagai rasa syukur dari Walikota Blitar Drs. Santoso M,PD , setelah diambil sumpah dan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Jumat (26/02/2021)lalu,yang dilaksanakan di rumah dinas Walikota, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semaan Al-Quran ini dipimpin oleh Ustad Lutfi dari Pondok Pesantren Bustanul Muta Alimin Dawuhan Kelurahan Sukorejo, Sabtu (27/02/21).

Walikota Blitar Santoso kepada media ini menyampaikan, sebagai ungkapan rasa syukur memang sengaja dilaksanakan dengan sederhana, mengingat dalam suasana keprihatinan kondisi sekarang masih dalam masa pandemi, kiranya apa yang dilakukan hanya bermunajad untuk keberkahan dan menjadikan dirinya yang sudah dipercaya oleh masyarakat Kota Blitar untuk melanjutkan program pembangunan dan peningkatan SDM yang lebih maju dan berkembang.

Santoso juga mengatakan keberhasilan Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga berkat kerja keras semua pihak kekompakan dan dengan semangat gotong royong angka Pasien Covid 19 bisa menurun drastis, kita akan tetap berupaya kondisi ini bertahan dan terus membaik.

Lebih lanjut pihaknya juga menekankan, insyaallah pada hari Senin (29/02/21) akan kita kumpulkan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat dan Kepala Kelurahan, untuk rapat koordinasi juga memantapkan dan mematangkan tugas , agar segera melangkah melaksanakan program yang dicanangkan dalam visi misi, supaya ada kesinambungan, untuk betul-betul menopang apa yang saya sampaikan pada saat kampanye lalu bisa tercapai, semua agar bisa membantu mewujudkan harapan masyarakat Kota Blitar.

"Untuk mewujudkan semua itu harus didukung dari seluruh OPD, agar program ini segera bisa realisasi dengan baik, termasuk program 1 Rt. 50 -100 juta, semua butuh perencanaan yang baik disetiap sudut sistem administrasi dari tingkat bawah, karena mereka yang mengerjakan, mereka yang mengawasi, juga perlunya pendampingan agar program ini segera berjalan dengan baik, sesuai juklak dan juknisnya, karena nawaitu saya semua demi kesejahteraan masyarakat kota Blitar," tegasnya.

Santoso juga menambahkan, sinergitas untuk mewujudkan semua program termasuk penerapan PPKM mikro agar tetap dijaga, dengan demikian masyarakat yang Blitar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid 19, agar segera pulih perekonomiannya.

"Dan masyarakat mampu berkontribusi di masing-masing daerahnya, kalau dulu dari atas kebawah untuk pembangun kota Blitar, ini kita mulai membangun mulai dari tingkat bawah hingga keatas, jadi kami harapkan peran serta dari masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun kota Blitar "Keren" bisa benar-benar terwujud," pungkasnya.(hms/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post