Follow Us

header ads

Bantuan Berbuka Puasa Selama Ramadhan 1442 H oleh Dinsos Kota Solok


RealitaKini. Com - Kota Solok
Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solok kembali mendistribusikan bantuan berbuka puasa untuk yang kesekian kalinya di Bulan Suci Ramadhan 1442 hijriah. Bantuan berbuka puasa tersebut berupa nasi kotak gratis untuk kaum dhuafa, dan fakir miskin yang menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan tahun 1442 H tahun 2021 ini.

Pelaksanaan pendistribusian nasi kotak untuk berbuka puasa ini, dimulai pada hari Kamis (15 April 2021 lalu, dengan 150 nasi kotak perhari yang terdiri dari nasi, lauk, dan sayur.

Dinsos Kota Solok setiap harinya menurun kan sebanyak 20 orang dalam bentuk Tim Tugas, guna melaksanakan mulai dari pembelian bahan, memasak di dapur umum, mengemas sampai mendistribusikan nasi kotak itu pada kaum duafa dan fakir miskin di Kota Solok.

Pendistribusian nasi kotak untuk berbuka puasa tersebut dilakukan dengan membagi kan kupon, dan untuk pengambilan paket nasi dijemput langsung oleh pemegang kupon ke Tim Tugas yang telah bersiaga jam 17.00 WIB, di Depan Taman Syeh Kukut Kota Solok.

Kemudian pada jam 14.00 WIB, Tim Tugas Dinas Sosial Kota Solok lainnnya juga mengantarkan langsung nasi kotak untuk berbuka puasa tersebut ke rumah duafa dan fakir miskin di setiap kelurahan di Kota Solok.

Dalam pendistribusian nasi kotak untuk berbuka puasa itu, Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Sosial Kota Solok juga turun langsung dalam aksi sosial, yang digagas oleh Dinas Sosial itu dan didukung penuh oleh kepala daerah setempat.

Kepala Dinsos Kota Solok Zulfadli Ilyas pada Sabtu 24/04/2021 saat mendistribusikan bantuan berbuka puasa tersebut mengata kan bahwa, pendistribusian nasi kotak untuk berbuka puasa tersebut di Kota Solok itu akan berlangsung selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021.

“Alhamdulillah dulu kita hanya internal Dinas Sosial saja, sekarang kita peroleh dana untuk bantuan berbuka puasa ini melalui partisipasi Pimpinan Daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solok serta pihak lainnya. Kami tidak menolak siapa saja yang ingin berpartisipasi, kami akan menerima nya dan menyalurkannya 100 persen,” ujar Zulfadli Ilyas.

Terakir Zulfadli Ilyas berharap agar kegiatan sosial ini berkah. Ia juga mengatakan, untuk yang memberi dan menerima juga men dapatkan keberkahan. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang kita kerjakan ini. (Siska)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom