Follow Us

header ads

Walikota Solok :Gerakan PKK Gerakan Masyarakat Yang Tumbuh Dari Bawah


Realitakini.Com -KOTA SOLOK 
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX Tim Penggerak PKK Kota Solok Tahun 2021 di tutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana P. serta Melantik Kepengurusan Periode 2021-2024. Bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok. Jum'at (09/04/2021)

Pada kesempatan itu, Wawako menyampai kan Gerakan PKK sebagai gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat dalam mensejahterakan masyarakat melalui keluarga untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin terutama di era pandemi Covid-19 ini.

"Tim penggerak PKK Kota Solok merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pem berdayaan masyarakat." Sebut Wawako

PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan mengaderkan keluarga sebagai fondasi pertama dan modal awal dalam pembangun an. TP PKK menjadi motor penggerak ke arah yang lebih baik serta responsif terhadap kondisi dan permasalahan yang ada di masyarakat

Selanjutnya, Dhani sampaikan bahwa kader PKK merupakan manusia yang unggul dan berdaya. Dengan begitu, seluruh kader diharapkan bisa mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga. Syaratnya berdaya adalah punya semangat yang kuat. Kami percaya ibu-ibu semua memiliki sifat itu.Potensi kader beserta keluarga ini akan kita jadikan sebagai support yang penting dalam suksesnya pembangunan di Kota Solok.

"Tim ini akan menjadi pendukung utama didalam menyukseskan kebijakan pembangunan ke depan. TP. PKK merupakan support system terkuat karena keberadaan PKK secara organisasi menggurita sampai di dasa wisma. Rakerda yang telah dilakukan pada hari ini (9/4) merupakan amanat organisasi yang implementasinya adalah bagaimana membina dan mengkaderkan perempuan sebagai penggerak, pendukung dan pengayom dalam mendukung serta menciptakan keluarga yang maju, mandiri dan sejahtera. Banyak perubahan yang perlu secara cepat untuk kita respon dan sikapi, bangun sinergitas dan kemitraan dengan lembaga kemasyarakatan lainnya serta Organisasi Perangkat Daerah agar rencana yang sudah disusun dapat secara efektif dilaksanakan" sebut Wawako Ramadhani Kirana P. 

Lalu, beliau juga menyebutkan bahwa, melalui kegiatan Rakerda IX PKK Kota Solok Tahun 2021 ini juga diharapkan muncul rencana induk dan strategi sebagai acuan atau pedoman dalam merumuskan program dan kegiatan yang dapat mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang serta memberikan kontribusi bagi masyarakat. 

"Rakerda ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu sarana evaluasi dan penyampaian program kerja untuk menyamakan persepsi serta sinergi antara program kerja PKK Kota Solok dengan OPD terkait. Saya yakin telah dilakukannya evaluasi beberapa hal yang sudah dan sementara dilakukan dengan capaian program, sekaligus mengevaluasi kendala-kendala, bahkan dari kendala tersebut tentunya sudah tersusun strategi dalam bentuk program-program yang merupakan kebutuhan TP PKK kedepannya" ungkap Dhani.

Dalam pelaksanaan Program Kerja TP. PKK, Wawako berharap di semua pokja memiliki target capaian yang jelas dan rasional sehingga keberadaan Tim Penggerak PKK semakin dapat di rasakan oleh masyarakat.

"Kepada seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Solok untuk terus memonitor pelaksanaan program kerja agar permasalahan dan kendala dilapangan dapat diketahui dengan jelas dan permasalahan yang ada pada wilayah masing-masing dapat dibenahi" pungkasnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan pada hari ini, Wawako atas nama Pemerintah Kota Solok memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan ucapan terima kasih kepada Pengurus TP PKK Kota Solok masa bakti 2016-2021.

kepada pengurus TP PKK Kota Solok yang baru 2021-2024 beliau berpesan agar dapat bekerja sebaik mungkin, melakukan percepatan disetiap program, memanfaatkan Teknologi informasi dan me

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom