Buka Bersama Dengan Wartawan Ketua DPRD Kota Solok Jalin Keakraban.

RealitaKini. Com - Kota Solok

Ketua DPRD Kota Solok dan Sekretariat DPRD menggelar buka bersama (buber) puasa dengan wartawan cetak, elektronik, dan online yang ada di Kota Solok. Guna menjalin keakraban, Acara berlangsung sederhana dan penuh dengan keakraban Kamis (29/04/2021). 

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma SH, Sekretaris DPRD Zul fahmi, ASN dilingkungan Sekretariat DPRD Kota Solok dan para awak media. Pada saat itu, Sekretaris DPRD Kota Solok Zul Fahmi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang berkenan hadir pada buber tersebut. ”Momen Buber seperti ini sangat positif untuk menjalin silaturahim antara insan pers dengan legislatif maupun eksekutif. Sehingga di masa mendatang tercipta sinergitas dalam menyukseskan program pemerintah di Kota Solok,” terangnya.

Sebab itu, sinergitas antara humas Sekretariat DPRD Kota Solok dan media sangat diperlukan. Selain itu, Ia juga berharap ke depan media yang meliput di DPRD Kota Solok bisa terus menyampaikan kegiatan-kegiatan dan aturan yang disahkan DPRD agar bisa sampai ke masyarakat luas.

Disisi lain Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma juga mengapresiasi kinerja sekretariat yang telah melaksanakan kegiatan buber tersebut. ”Semoga amal ibadah kita Ramadan tahun ini diterima oleh Allah,” tukasnya.

Beliau berharap ke depan para awak media terus mampu mengasah keterampilan menulis dan selalu menyampaikan fakta-fakta dilapangan. Setiap ada informasi bisa dikroscek kebenarannya. Melalui narasumber-narasumber yang berkompeten. Atau yang bersangkutan langsung.

”Persoalan hoaks hingga saat ini belum selesai. Masih terus berkeliaran. Untuk itu, sebagai corongnya masyarakat, media harus mampu menyampaikan dan menyajikan fakta yang akurat dan kredibel. Jangan malah terbawa arus hoaks yang merajalela,” imbuhnya. 

Perwakilan wartawan Raunis yang juga selaku ketua F-Kuwas mengatakan terima kasih Kepada Ketua DPRD Kota Solok dalam rangka buka puasa bersama pada tahun ini.

“Harapan kami dengan buka puasa bersama ini, selain menjalin silaturrahmi sesama insan pers juga dapat meningkatkan hubungan kemitraan lebih baik lagi antara insan pers dengan legislatif dan pemerintah Kota Solok,” tutupnya.( Siska)

Post a Comment

Previous Post Next Post