Dandim Serahkan Hasil TMMD Saka Lagun Kepada Pemkab Kapuas



Realitakini.com Kapuas,- Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 110, Kodim 1011/KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bappeda Kapuas, ditandai dengan penyerahan secara simbolis hasil TMMD, oleh Dansatgas Letkol Infanteri Ari Bayu Saputro kepada pihak pemerintah kabupaten Kapuas, yang diterima langsung Wakil Bupati Drs.H.M.Nafiah Ibnor, M.M, Rabu (31/03/2021).


Selain itu, penutupan TMMD juga ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima penutupan TMMD Saka Lagun TA 2021 oleh Dandim dengan wakil bupati disaksikan anggota Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas beserta jajaran Kodim 1011/KLK.


Adapun makna yang terkandung, bahwa TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk kesejahteraan masyarakat.


“Selama satu bulan Prajurit Kodim 1011/KLK, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu Bersama-sama menyelesaikan Program TMMD kebersamaan ini merupakan sinergisitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang Tangguh untuk kepentingan pertahanan negara,” terang Dandim.


Dandim menyampaikan selamat dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya TMMD sehingga dapat selesai tepat waktu dan berjalan lancar.


“Semoga kedepan kerjasama ini terus terjalin di TMMD selanjutnya,” ucap Dandim.


Dalam kesempatan acara tersebut Wakil Bupati Kapuas menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kodim 1011/klk, dan masyarakat yang terlibat atas suksesnya TMMD Desa Saka Lagun.


“Saya sampaikan terimakasih Kepada Kodim 1011/KLK atas suksesnya TMMD yang berlangsung di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau petak, kabupaten Kapuas kali ini,” ucap Wabub.


Wabub juga merasa puas akan hasil yang didapat, meski dana yang digunakan tidak terlalu besar, namun yang didapat sangat baik dan luar biasa. Wabub mencontohkan, hasil Jalan Penghubung Desa menuju lahan pertanian dan jembatan yang dibangun TNI pada TMMD tampak kualitasnya sangat baik.


“Kita sudah lihat dan rasakan hasil TMMD berupa jalan dan jembatan. Masyarakat merasa senang sekali adanya TMMD tersebut, semoga apa yang kita lajukan menjadi amal ibadah kita semua,”tutup Wabub.

Post a Comment

Previous Post Next Post