Follow Us

header ads

Dansatgas Dorong Persatuan Bangsa Lewat Program TMMD



Realitakini.com Kapuas,- Dalam acara kegiatan penyerahan hasil TMMD Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, oleh Dansatgas yang juga Dandim 1011/KLK, Letkol Infanteri Ari Bayu Saputro kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, Yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kapuas, di aulah kantor Bappeda Kapuas, Rabu (31/3/2021), Dansatgas mengajak kepada semua masyarakat untuk mendorong agar program TMMD berperan sebagai ajang penguatan persatuan bangsa.


"Hari ini kita juga harus lebih sering membangun komunikasi dengan khalayak. Jangan sampai diberi kesempatan bagi siapapun yang berpotensi mengadu domba kita. Jangan diberi ruang. Jadi TMMD punya kesempatan besar untuk menguatkan integrasi bangsa,"katanya.


Ia menjelaskan, kegiatan TMMD juga bisa dilaksanakan sebagai penambahan wawasan terkait dengan penyalahgunaan narkoba yang telah merambah desa-desa.


"Saat ini sebagai bangsa sedang ujian untuk menjaga keutuhan NKRI, negara ini didirikan beragam bahasa. Laut bukan pemisah, laut adalah pemersatu. Oleh karena itu, panggil memori kita, bagaimana pendiri bangsa mempertaruhkan hidupnya untuk bangsa Indonesia,"ucapnya.


TMMD wujud manunggalnya TNI dengan masyarakat, sebab dalam melaksanakan program TMMD, TNI tinggal di rumah-rumah penduduk.


"TMMD ini menyentuh fisik dan nonfisik. Jadi situasi yang kita hadapi sekarang ini salah satunya adalah bagaimana kita harus memperkuat integrasi bangsa. Dalam kegiatan ini kita ajak masyarakat untuk jangan sampai memberi ruang bagi siapa saja yang ingin mengadu domba kita," kata dia.


Ia menjelaskan TMMD ke-110 dilakukan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas dengan empat sasaran fisik.

"Sasaran fisik pertama adalah kegiatan peningkatan jalan beton dan pembangunan jembatan, serta pembangunan 20 unit jamban, dan pembangunan mushola Miftahul Jannah," tukas Dansatgas.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom