Sedot Air yang Genangi Lubang Pembangunan Jamban



Realitakini.com Kapuas,- Karena hujan yang turun di lokasi TMMD dengan intensitas tinggi dalam waktu yang cukup lama lubang jambanisasi atau septi tank yang sedang di kerjakan satgas TMMD di genagi air. Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Kodim 1011/KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas harus berjibaku mengeluarkan air dengan menggunakan mesin penyedot air Kamis (11/3/2021).


Hal ini disampaikan, anggota satgas,  Serda Jabir, bahwa dirinya bersama anggota Satgas TMMD yang lain, harus menguras air dari lubang jamban atau septi tank, karena air telah memenuhi,  sehingga pekerjaan akan terganggu jika tidak terlebih  dahulu mengeluarkan air yang ada dalam lubang. 


“kita keluarkan dulu airnya dengan menggunakan mesin penyedot air, agar pekerjaan pembangunan jambanisasi tetap akan dilanjutkan, karena waktu anggota satgas disini sangat terbatas, sehingganya pekerjaan tidak bisa tertunda, waktu terus berjalan kesuksesan pembangunan bergantung pada kami satgas yang ada dilapangan,”ungkap serda Jabir.

Post a Comment

Previous Post Next Post