Dimana Ada Kemauan, disitu Ada Jembatan



Realitakini.com  Kapuas,-  Dua Belas tahun lalu, warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas mendambakan akses infrastruktur yang saling terhubung antara Desa dan lahan pertanian.


Jika warga ingin beraktivitas sehari-hari dalam bertani mereka harus berjalan memutar karena tidak adanya jembatan untuk melintasi sungai. Padahal, jika saja ada jembatan yang menghubungkan, tentu saja waktu tempuh tak selama itu. Lama mendambakan hal tersebut, tepatnya sepuluh tahun kemudian atau pada tahun ini, impian mereka terwujud.


Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Distrik Militer (Kodim) 1011/KLK akses infrastruktur jembatan akhirnya terwujud. Komandan Kodim 1011/KLK, Letkol Inf Letkol Infanteri Ari Bayu Saputro menjelaskan awal mula program TMMD ini terwujud.


"Masyarakat sudah mengajukan pembangunan akses yang menghubungkan desa dan lahan pertanian tersebut pada tahun 2009. Apa yang didambakan masyarakat baru teranggarkan dalam APBD tahun 2020. Secara fisik baru bisa direalisasikan tahun 2021 ini," kata Letkol Infanteri Ari Bayu Saputro, Rabu (31/3/2021).


Ada empat sasaran pokok pada kegiatan ini. Pertama yakni pembangunan jembatan, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan 20 unit jamban,dan pembangunan 1 unit sarana ibadah yaitu mushola Miftahul Jannah.

Post a Comment

Previous Post Next Post