Satgas TMMD Kerjakan Pembangunan Jambanisasi



Realitakini.com Kapuas,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 di Wilayah Kodim 1011/KLK, mulai melaksanakan pembangunan jambanisasi untuk masyarakat Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, yang belum mempunyai jamban, Senin (8/3/2021).


Dansatgas TMMD Reguler Ke-110, Letkol Inf Ari Bayu Saputro S.Sos, mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat. Dengan pembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar), ujarnya.


Warga Desa Saka Lagun, mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah peduli dan membantu warga dalam pembuatan jamban sehingga ia bersama warga lainnya tidak susah payah lagi untuk membuang air ke sembarangan tempat yang selama ini dilakukan. "Terima kasih atas kepedulian TNI khususnya Kodim 1011/KLK yang telah melakukan Pembangunan jambanisasi, ini sudah lama kami inginkan," ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post