DPRD Kota Malang Ikuti Prosesi Wisuda di Kampus Unibraw Malang


Realitakini.com, Malang 

Universitas Brawijaya Pasca Sarjana kembali menggelar Wisuda secara Online dan offline. Ada hal menarik dan moment special saat wisuda berlangsung, salah satu Anggota DPRD Komisi D Kota Malang juga turut hadir dalam acara tersebut, kali ini bukan menjadi tamu undangan seperti yang biasanya ia lakukan, melainkan menjadi peserta wisuda. 

Ternyata disela-sela kesibukannya menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Malang dan menjadi Ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi juga  masih kuliah dan baru saja berhasil menyelesaikan S-2, telah mengikuti prosesi Wisuda periode VII pada Hari Sabtu tanggal 10 April 2021 pukul 08.00 WIB di Kampus Universitas Brawijaya tahun akademik 2020/2021. Dirinya sudah resmi bergelar M.M dengan peserta wisudawan wisudawati sebanyak 987 Peserta. 

Pria Melineal ramah dan kharismatik ini pun bersyukur bahwa apa yang sudah diraih merupakan perjuangan panjang disertai doa, usaha, istiqomah, ketekunan dan keikhlasan.

“Tanpa itu, tidak akan mungkin bisa meraih apa yang diinginkan dan mustahil menjadi kenyataan dengan seabrek kesibukannya.

Suryadi yang menempuh S-1 nya di IKIP Budi Utomo Malang ia kembali melanjutkan studinya di FIA Magister Manajemen Pendidikan Tinggi Universitas Brawijaya Malang pada tahun 2016. 

Sederet aktivitas kesibukannya rupanya tidak mengganggu saat melakukan kajian dan penelitian, kemudian juga tidak menghentikan niat Suryadi menyelesaikan tesis tepat waktu. Ia menyelesaikan tesis dengan judul "MANAJEMEN PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN DAN BUDAYA AKADEMIK PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA MENUJU GOOD UNIVERSITY GOVERNANCE (Studi di IKIP Budi Utomo Malang). 

"Setiap melaksanakan tugas sebisa mungkin saya kerjakan dengan sepenuh hati dan tanpa punya beban. Berusaha selalu update keilmuan dengan memperkaya pembahasan topik yang ditugaskan oleh dosen pembimbing dan penguji," ungkapnya. 

Ketika ditaya apakah ada target khusus dan tuntutan jabatan dalam meraih magister S2 tersebut  Suryadi menerangkan bahwa di era kompetitif dan era digitalisasi saat ini dituntut untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang lebih. Terutama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam kecakapan diri haruslah komplit, mampu merespont keadaan dan mampu beradaptif dengan kondisi zaman saat ini. Karena hal tersebut harus dimiliki oleh individu manusia sebagai bekal dalam melangkah, apakah dia itu sebagai Pejabat atau Karyawan, staf, ASN maupun masyarakat pada umumnya.

“Kita coba lihat Umur tidak menjadi halang an untuk belajar melanjutkan studi pendidik an menurut kompetensi bidangnya" tutur nya. 

"Saya ingin mengikhtiarkan diri bahwa usaha kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam meningkatkan pendidikan menjadi syarat mutlak bersaing dalam ide dan gagasan serta kecakapan di era milineal saat saat ini," imbuhnya. 

Politisi muda tersebut juga mengungkapkan bahwa Menjalani pendidikan sambil men gabdi kepada masyarakat menjadi perjuang an tersendiri baginya dan unik serta justru memacu motivasi tersendiri.

Ia juga menuturkan setiap turun kelapangan bertemu masyarakat ia kerap di doakan banyak orang sehingga ia meyakini kunci sukses seorang manusia didasarkan pada adanya niat, punya kesempatan dan punya kesiapan demgan nanting tulus melakukan ibadah dan do’a serta didoakan oleh banyak orang  yang dipanjat kepada Allah SWT.

Kesibukan ketua Karang tatuna tersebut mengarahkan ia untuk fokus menyelesaikan studi tepat waktu. Dimana saat ini Suryadi mengabdikan dirinya sebagai Anggota Legislatif di Kota Malang, tepatnya anggota DPRD Kota Malang. 

"Harapan saya di masa mendatang adalah mendapat kesempatan untuk menempuh studi selanjutnya di luar negeri dan tidak pernah berhenti untuk mengabdi kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun," pungkas Suryadi.

Post a Comment

Previous Post Next Post