Jelang Idul Fitri 1442 H, Danrem Terima Arahan Pangdam I/BB  Melalui Video Conference

Realitakini.com --- Pasaman 
Komandan Kodim (Dandim) 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz bersama Perwira staf, Danramil, Batitud, ikuti pelaksanaan video conffrence dengan Pangdam I /BB Mayjen TNI Hassanudin, tentang tindak lanjut dari hasil rapat lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

Video confrennce (vidcon) digelar di ruang data Makodim 0305/Pasaman Jln.  Sudirman No 54 Lubuk Sikaping, Kamis (29/4/2021), dan diikuti seluruh 
Kabalak Kodam dan para Dansat Jajaran Kodam I/BB. 

Kegiatan diawali dengan paparan para Dansat dan jajaran tentang hal menonjol dan kondisi situasi satuan secara umum serta tentang penanganan Covid-19.

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengatakan, pelaksanaan penyekatan akan dimulai tanggal 22 April - 5 Mei 2021, begitu juga larangan mudik mulai tanggal 06 s.d 17 Mei 2021 dan para Dansat bersinergi dalam mendukung pelaksanaan pengamanan guna, menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman dalam menyambut Idul Fitri 1442 H di seluruh jajaran

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga memberikan arahan, Prajurit TNI dan PNS dilarang bepergian ke luar daerah dan mudik pada 06 - 17 Mei 2021, Prajurit TNI dan PNS dilarang mengajukan cuti dari tanggal 06 - 17 Mei 2021 kecuali, dalam keadaan mendesak seperti cuti melahirkan, sakit atau karena alasan penting seperti orang tua atau keluarga sakit keras.

Kemudian, para Dansat jajaran agar menyiapkan personel stanby dengan kekuatan 1 peleton dengan perlengkapannya selama pelakasanaan libur Idul Fitri 1442 dan pelaksanan dinas jaga harus dilaksanakan sesuai dengan protap dan ketentuan yang ada, satuan jajaran agar aktif melaksanakan tugas pencegahan Covid-19 untuk mencegah perkembangannya di Ksatrian.

Setiap pengerahan kekuatan personel jajaran Kodam I/BB harus ada permintaan dari Pemda setempat dan dilaporkan kepada Pangdam I/BB pada kesempatan pertama. Para Dansatkowil dengan Kepolisian dan instansi terkait agar merencanakan dan koordinasi pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1442 H dan penyekatan dalam rangka mencegah adanya mudik lebaran di wilayahnya masing-masing.

Selanjutnya,para Dansatkowil agar segera rencanakan pelaksanaan Vaksinasi bagi Purnawirawan dan Warakawuri yang berada di wilayah masing-masing. Laksanakan operasi penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro secara aktif , efektif dan efesien guna menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.Para Dansatkowil agar segera rencanakan pelaksanaan Vaksinasi bagi Purnawirawan dan Warakawuri yang berada di wilayah masing-masing.

Para Dansatkowil agas segera rencanakan pelaksanan Vaksinasi bagi Purnawirawan dan Warakawuri yang berada di wilayah masing-masing serta berkoordinasi dengan Sopsdam, Sterdam dan Kesdam I/BB. Para Dansat agar rencanakan kegiatan Vaksinasi terhadap para pelaku wisata di wilayah masing-masing.

Terakhir, Para Dansat agar terus memonitor perkembangan situasi di wilayah masing-masing dan laporkan hal menonjol pada kesempatan pertama ke Komando atas dan Senantiasa tekankan protokol kesehatan ke seluruh prajurit, PNS , KBT dan masyarakat. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post